Ayahkeren.id – Siapa yang tidak ingin mendapatkan peningkatan karir yang pasti di kantor yah. Anda juga pasti salah satunya, nah berikut ini adalah beberapa tips Tingkatkan Kinerja Anda, untuk Peningkatan Jenjang Karir dengan Cara Ini Yah! Check it out!

TO DO LIST

Persiapkan segala list pekerjaan dari malam hari sebelum bekerja.  Bukan hanya sekadar menyiapkan diri secara tampilan tetapi juga meliputi pikiran. Catat apa saja yang harus di selesaikan hari ini. Mengatur keinginan secara jelas akan memudahkan Anda menyelesaikan pekerjaan, yah.

SKALA PRIORITAS

Setelah membuat daftar pekerjaan, atur to do list tersebut berdasarkan skala prioritas dan tingkat urgensinya yah. Pekerjaan dengan urgensi tinggi merupakan pekerjaan yang paling dibutuhkan dan dalam situasi terburuk, jika Anda tidak bisa menyelesaikan semua pekerjaan dalam satu hari, setidaknya Anda telah mengerjakan pekerjaan yang terpenting

PROAKTIF BUKAN REAKTIF

Ambil alih kemudi, sortir pekerjaan yang paling penting dan mendesak hingga pekerjaan yang tidak mendesak. Lakukan pekerjaan sesuai dengan prioritas agar pekerjaan dapat terselesaikan tepat waktu. Pikirkanlah sebuah inisiatif yang bisa meningkatkan performa pekerjaan dan menguntungkan bagi perusahaan. Cobalah proaktif, tantang diri sendiri dan lakukan yang terbaik yah!

BERHENTI MENUNDA

Sebenarnya semakin sering Anda menunda pekerjaan, semakin Anda akan tersiksa dengan tumpukan pekerjaan yang ada yah. Gunakan aturan 2 menit, yaitu jika pekerjaan ini dapat diselesaikan dalam 2 menit. Mengapa harus ditunda

HINDARI MULTITASKING

Multitasking tak sepenuhnya membantu. Kenyataanya multitasking hanya akan membuat Anda kerepotan menangani semuanya secara bersamaan dan membuang waktu sia-sia. Karenanya selalu lebih baik mengerjakan pekerjaan satu per satu, dengan fokus mengerjakan pekerjaan akan terasa lebih ringan, yah!

SEMPATKAN ISTIRAHAT SEBENTAR

Walaupun Anda sangat bersemangat ketika mulai mengerjakan pekerjaan, tetap jangan lupa untuk mengistirahatkan otak dan pikiran agar dapat kembali produktif yah. Lakukan istirahat secara berkala untuk memulihkan konsentrasi kamu saat bekerja.

RAPIKAN TEMPAT KERJA

Kondisi meja yang berantakan hanya akan membuat suasana hati Anda menurun, apalagi untuk bekerja. Sisihkan sedikit waktu untuk merapikan meja kerja Anda.

BERHENTI TERLALU PERFEKSIONIS

Hal yang tepat menanggulangi sisi perfeksionis Anda adalah berusaha menyelesaikan pekerjaan sebaik mungkin lalu melanjutkan mengerjakan lainnya yah. Berhentilah terlalu perfeksionis yang hanya akan membuat tugas semakin bertumpuk

SILENT HP

Berhenti terlalu sering mengecek hp, yah. Jaga konsentrasi, matikan notifikasi sosial media, dan fokuslah pada pekerjaan Anda yah.

Demikian tips, selamat mencoba!

Sumber: dari berbagai sumber

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.