Ayahkeren.id – Sendirian, banyak pikiran, jika dibiarkan terus menerus hal ini akan memakan pikiran dan menjadikan hari-harimu terus menerus berantakan. Batasi pikiran berlebih terhadap hal-hal yang diluar kendali, dengan beberapa cara berikut ini!

BANGUN LEBIH PAGI

Selain mencegah terlambat pergi ke kantor, bangun lebih bagi juga akan memberikan banyak manfaat lain, mulai dari kelonggaran waktu untuk berolahraga, memsakan dan menyantap sarapan dengan tenang, bermeditasi sejenak untuk membuang pikiran-pikiran tak perlu, juga meredakan kecemasan dengan membuat to do list tentang apa saja yang harus Anda selesaikan hari ini.

RUTIN BEROLAHRAGA

Sesibuk apapun, selalu sempatkan waktu 30 menit saja untuk olahraga setiap hari. Lakukan olahraga yang ringan saja, seperti berlari, yoga ataupun mengikuti gerakan-gerakan di freelatic. Sebab tahukah Anda saat berolahraga tubuh akan melepaskan hormon endorfin yang berperan dalam meningkatkan perasaan bahagia.

MENYANTAP MAKANAN SEHAT

Sayuran, buah dan makanan sehat lainnya selain baik bagi tubuh, juga baik bagi pikiran Anda. Konsumsi Buah pisang yang tak hanya sehat tapi juga dipercaya baik untuk mental Anda. Sebab pisang mengandung triptofan dan tirosin yang kemudian berubah menjadi hormon serotonin. Hormon inilah yang bertanggungjawab dalam menenangkan tubuh dan pikiran. Selain itu mengonsumsi pisang sebelum tidur juga akan membuat Anda lebih cepat mengantuk.

BERBAGI BAHAGIA

Ternyata bukan hanya penyakit saja yang bisa menular, tapi juga kebaikan. Meski sibuk, tidak ada salahnya jika satu minggu atau satu bulan sekali Anda menyempatkan diri untuk membantu orang lain. Mulai dari bergabung sebagai relawan, atau berbagi dengan mereka yang membutuhkan.

Demikian tips, semoga bermanfaat ya yah!

Sumber; dari berbagai sumber

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.