Ayahkeren.id – Tengah menambah pendapatan dengan memiliki pekerjaan freelance diluar pekerjaan utama? Ingin tahu caranya seimbangkan waktu agar tidak keteteran mengelola keduanya? Berikut ini beberapa tipsnya.

BAGI WAKTU SESUAI PRESENTASE PENDAPATAN

Curahkan waktu yang berkualitas antara pekerjaan utama dan pekerjaan freelance. Sehingga masing-masing mendapat waktu dan perhatian yang dibutuhkan sesuai porsinya. Misalnya, jika 70% uang yang kamu dapat berasal dari pekerjaan klien di freelance atau sebaliknya, maka alokasikan 70% dari jam kerja pada hal tersebut, kemudian bagi sisa waktu yang ada untuk fokus pada pekerjaan lain.

TO DO LIST

Buatlah to do list untuk setiap pekerjaan harianmu, mulai dari pekerjaan utama hingga pekerjaan freelance. Hal ini dilakukan agar kamu dapat memanage waktu dengan baik, dan lebih teratur. Seimbangkan pekerjaan utama dan pekerjaan freelance. Buatlah setiap jadwalnya, yaitu waktu kerja, jadwal meeting, dan waktu untuk beristirahat.

QUALITY TIME

Jangan sampai bekerja menjadi satu-satunya hal yang kamu lakukan dari hari ke hari, tetaplah manjakan diri. Berkumpul bersama keluarga, teman, atau lakukan hal-hal yang kamu suka,  seperti yoga, liburan ke destinasi yang kamu inginkan, menonton film, membaca buku, dan ainnya. Hal-hal yang terlihat sederhana ini sesungguhnya akan menjaga pikiranmu selalu dalam keadaan segar.

SELALU CINTAI APA YANG KAMU KERJAKAN

Terpenting dari segala, pastikan kamu mencintai kedua pekerjaan yang kamu kerjakan, karena setiap pekerjaan yang dilakukan dengan hati hasilnya akan lebih maksimal serta membuatmu senantiasa dalam keadaan berbahagia.

Demikian tips. Semoga bermanfaat dan anti keteteran lagi dalam mengelola keduanya ya!

Sumber: dari berbagai sumber

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.